Jumat, 17 Oktober 2014

Banda Aceh Dan Warung Kopi




Beberapa tahun terakhir, Banda Aceh mendapat julukan Negeri Seribu Warung Kopi. Itu bukan tanpa alasan karena di Banda Aceh sudah menjamur warung kopi dimana-mana. Warung kopi pada awalnya berfungsi hanya sebagai tempat untuk minum kopi. Namun, akhir-akhir ini warung kopi di Banda Aceh berubah fungsinya yang tidak hanya untuk minum kopi tetapi untuk diskusi, silaturrahmi, mengerjakan tugas kuliah, hingga menjadi objek wisata kuliner terbaru untuk traveller.

Banyak warung kopi dimanfaatkan akedemisi untuk mengadakan diskusi baik bersifat public maupun privacy. Rumoh Aceh Kupi Luwak yang beralamat di Jeulingke, Banda Aceh misalnya, warung kopi ini dimanfaatkan KWPSI(Kaukus Wartawan Peduli Syariat)  untuk mengadakan pengajian rutin setiap rabu malam. Linka Kupi, Darussalam, Banda Aceh juga sering mengadakan diskusi publik yang dihadiri oleh berbagai latar belakang masyarakat.

Kebanyakan mahasiswa memanfaatkan warung kopi untuk mengerjakan tugas kuliah. Mereka mengajak beberapa teman lainnya untuk berdiskusi di warung kopi. Kebanyakan warung kopi menyediakan fasilitas wifi bagi konsumennya sehingga memudahkan mahasiswa untuk mencari referensi tambahan yang berkaitan dengan tugas kuliahnya melalui akses internet. Disamping itu, ada juga diantara mahasiswa memanfaatkan warung kopi sebagai tempat silaturrahmi antar sesama ataupun sekedar mengadakan rapat. Warung kopi juga menjadi objek wisata kuliner bagi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Kita begitu mudah menjumpai wisatawan menikmati secangkir kopi.

Itulah beberapa fungsi warung kopi yang sudah berubah fungsinya dari hanya meminum kopi hingga sebagai objek wisata kuliner bagi wisatawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Laman

Mengenai Saya

Foto saya
Namaku Fadhlullah Yuza yang lahir di Beureunuen 28 april 1992. Aku memiliki beberapa nama panggilan. Aku bukanlah anak pintar dan juga bukan anak yang cemerlang. Aku bukanlah lelaki sempurna karena masih banyak kesalahan. Namun, aku sangat mengharapkan ada orang yang mau menunjukkan kesalahan dan memberikan solusi agar aku bisa memperbaiki kesalahan tersebut dan aku mencintai mereka yang mau berteman denganku setelah mengetahui siapa aku sebenarnya.

Pengikut

statistik